Ini Dia Tips Jitu Merawat Professional Kitchen Appliances dari Beberapa Bahan

Professional Kitchen Supplies

Banyak ibu rumah tangga yang kini memiliki professional kitchen supplies di dapurnya masing – masing. Mengingat alat – alat dapur yang professional seperti itu akan lebih memudahkan mereka dalam memasak. Namun, meskipun begitu, Anda sebagai ibu rumah tangga tentunya juga harus melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap professional kitchen appliances Anda.

Nah, kali ini Saya akan membahas mengenai cara untuk merawat sesuai dengan bahan pembuatan alat memasak tersebut. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya.

Bahan dari Plastik

Nah, bahan yang pertama adalah bahan plastik. Bila Anda memiliki peralatan masak professional yang terbuat dari plastik, Anda harus membiasakan untuk selalu mencuci perlatan masak Anda dengan menggunakan air yang hangat yang kemudian dicampurkan dengan sabun cuci piring. Namun, apabila Anda masih merasa terdapat lemak di piring tersebut, Anda bisa memberikan jeruk nipis untuk menghilangkan lemak dan memberikan aroma yang lebih bersih dan segar.

Bahan dari Besi

Bahan kedua adalah peralatan masak yang menggunakan bahan dari besi. Nah, biasanya untuk yang terbuat dari besi ini digunakan sebagai alat pemasak dimaa alat ini akan langsung bersentuhan dengan api, sehingga akan menimbulkan warna gosong pada bagian belakang. Nah, untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan jeruk nipis, nanas, atau bisa juga dengan menggunakan larutan soda untuk melengkapi sabun cuci piring Anda. gunakan pula pembersih yang berbahan serat alumunium karena alat ini mampu untuk menghilangkan unsur gosong pada bagian bawah wajan.

Bahan dari Kayu

Yang terakhir adalah alat masak yang terbuat dari kayu, dimana alat ini tentunya akan lebih rentan terkena jamur. Maka dari itu, untuk membersihkannya, Anda memerlukan sabun dan gunakan sabun tersebut sambal di bilas dengan menggunakan air yang mengalir.

Tidak berhenti sampai situ saja, tetapi Anda juga harus mengeringkan dengan cara mengangin- anginkan agar bagian kayunya tidak lembap dan malah memicu pertumbuhan jamur lain untuk tumbuh.

Nah, itu dia beberapa cara untuk merawat professional kitchen appliances sesuai dengan bahan dan materialnya masing – masing. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *