Keuntungan Belajar TOEFL Bahasa Inggris dengan Cepat

Proses belajar toefl bahasa inggris

Banyak orang mati-matian belajar toefl bahasa Inggris supaya berhasil mencapai target skor yang diinginkan. Hari-hari menjelang ujian bisa menghabiskan waktu berjam-jam demi menguasai berbagai variasi soal tes TOEFL. Tapi apakah memang bisa menguasai dalam waktu singkat?

Kita membatasi di sini persoalan antara belajar tes TOEFL dengan belajar Bahasa Inggris. TOEFL hanyalah sebuah tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris. Tapi istilah “hanya” itu jangan lantas disepelekan begitu saja. Sebagai metode untuk mengukur kemampuan kefasihan Bahasa Inggris, yang dapat kita gunakan celahnya adalah memperlakukannya sebagai alat. Nah, dari konsepnya sebagai alat, tentu kita mesti mampu menguasai penggunaan alat tersebut. Di situ baru kita bisa masuk ke poin pentingnya.

Belajar TOEFL Lebih Menguntungkan

Kenapa disebut lebih menguntungkan? Karena yang jadi poin utama adalah bagaimana kita dapat menguasai soal-soal TOEFL sehingga lulus ujian sesuai target skor. Sebuah soal ujian TOEFL disusun berdasarkan tingkat kesulitan tertentu dengan asumsi bahwa yang mengerjakannya memiliki kemampuan yang sesuai.

Dengan demikian, belajar TOEL, apalagi secara cepat, akan lebih menguntungkan karena secara strategi dapat diaplikasikan langsung untuk mencapai target skor. Tapi catatan penting di sini adalah mengenai teknik belajar cepat yang tidak sembarangan. Metode belajar ini mesti menempatkan diri pada kunci-kunci mendasar penguasaan soal dan logikanya.

Kecepatan Menguasai Soal

Setiap tahun soal TOEFL dirilis dan semuanya pasti berbeda. Katakanlah ada yang mirip atau memiliki kesamaan, namun pihak yang membuat soal juga tak akan sembrono. Mestinya dapat dipahami bahwa yang menjadi maksud utama adalah seberapa banyak jenis soal TOEFL yang sudah kamu kenal dan kuasai? Makanya itu, belajar TOEFL bahasa Inggris bukan sekadar menghapalkan jawaban, tetapi memahami logika setiap kalimat dalam soal.

Memahami Logika Pertanyaan

Sebuah kalimat pertanyaan dapat dipahami dari logikanya, akan merujuk ke kategori apa. Misalnya, apakah itu kalimat present, past, future, atau malahan kalimat pertanyaan. Ini hanyalah satu contoh untuk mengidentifikasi dulu logika dari soal TOEFL. Di samping itu, hasil belajarmu juga akan lebih terasa kalau memiliki target waktu belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *